KORANMANDALA.COM – Viral pada media sosial, seorang pria nekat memanjat rel Kereta Cepat Jakarta Bandung (Whoosh) di Km 103, Cempaka Mekar, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat pada Senin, 23 Oktober 2023. 

Terlihat pria yang mengenakan baju merah itu dengan santai memanjat rel kereta api. 

Dari video yang diposting oleh @txttransportasi, akun itu menunjukkan warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran menyelamatkan pria itu. 

“Saat ini perjalanan kereta cepat “Whoosh” sedang berhenti tertahan karena sensor membaca terdapat obyek berbahaya pada lintasan karena orang asing yg menerobos lintasan tsb,” tulisnya.

Baca Juga : Tarif Promo Berlaku, Sebanyak Ini Volume Penumpang Kereta Cepat Whoosh

Insiden ini menyebabkan dua kereta Whoosh tertahan sekitar 20 menit. 

Kereta yang seharusnya berangkat pukul 13.00 WIB dari Stasiun Halim dan Tegalluar. 

“Kereta Cepat Whoosh nomor G1125 rute Halim-Tegalluar sempat berhenti pada pukul 10.45 di KM 105 setelah masinis menerima laporan adanya orang tidak dikenal yang memanjat dinding penghalau kebisingan di KM 103, Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat,” jawab KCIC.

Baca Juga : Viral, Video Megawati Ancam Akan Memecat Kader PDIP Jika Bermain Dua Kaki: Siapa yang Berbuat Manuver, Keluar!

“Patugas cek lebih detail lokasi. LAA diputus sementara. Dinyatakan aman, kereta berangkat. Sistem pengaman berlapis, mantap,” cuit @kabarpenumpang. 

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version