KORANMANDALA.COM – Rudal tank Zionis Israel telah diluncurkan ke daerah dekat perbatasan Rafah dan mengakibatkan adanya korban jiwa.

Mliter Israel tak henti-hentinya membombardir wilayah Palestina dalam dua pekan terakhir hingga korban dari warga sipil kian bertambah.

Setelah meluncurkan serangan udara di rumah sakit, gereja ortodoks bersejarah, dan beberapa bangunan lainnya, kini mereka menyerang kota Rafah, Senin, 23 Oktober 2023.

Adapun Rafah merupakan daerah keluar-masuk Jalur Gaza dan Mesir yang tidak dikuasai oleh Israel.

Baca Juga: Salut! Penggemar BTS, ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban di Gaza Palestina hingga Tembus 1 Miliar

Perbatasan atau perlintasan ini telah menjadi fokus titk penyaluran bantuan kepada penduduk di Gaza, Palestina.

Melansri dari AP News, Selasa, 24 Oktober 2023, Kementerian Dalam Negeri Gaza yang dikelola oleh Hamas menuturkan, sedikitnya 18 orang gugur akibat serangan tersebut.

Rudal tank Israel yang menghantam wilayah Rafah juga mengakibatkan sejumlah warga Palestina terluka.

Baca Juga: Pintu Rafah, Perbatasan Mesir dan Gaza Akhirnya Dibuka Kembali, Hanya 20 Truk yang Diizinkan Masuk

Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan serangan udara menghantam bangunan tempat tinggal sekitar 200 meter dari markas besar PBB di Rafah.

Kendati begitu, militer Israel mengatakan serangan tersebut ditujukkan terhadap infrastruktur Hamas, tapi mereka tidak menyebutkan secara spesifik lokasinya.

Serangan rudal itu menampakkan kilatan cahaya kuning disusul dengan ledakan yang menimbulkan asap dan puing-puing membumbung ke atas.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version