KORANMANDALA.COM – Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sejumlah perkumpulan nelayan dari Malaysia melakukan aksi jelajah sambil mengibarkan bendera Palestina.

Momen tersebut diunggah oleh akun TikTok @mutiaralosong pada Kamis, 19 Oktober 2023 dan menjadi sorotan publik hingga videonya viral di media sosial.

Seperti yang diunggah ulang oleh akun Instagram @fakta.beriita, terlihat perahu nelayan dari Malaysia sedang berlalu sambil kibarkan bendera Palestina.

Dalam video tersebut, tampak beberapa perahu dengan gagah menerjang ombak selat Malaka.

Baca Juga: Salut! Penggemar BTS, ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban di Gaza Palestina hingga Tembus 1 Miliar

Para nelayan itu mengibarkan bendera Palestina dengan maksud sebagai bentuk solidaritas terhadap kemerdekaan negara tersebut.

Sejak 7 Oktober 2023, publik kembali dibuat heboh dengan berita perang antara kelompok Hamas dari Palestina yang melawan militer Israel.

Akibatnya, ribuan warga sipil Palestina telah kehilangan nyawanya yang sebagian besar terdiri dari wanita dan anak anak karena serangan bom Israel.

Baca Juga: Geram, Khabib Nurmagomedov Kecam Tindakan Zionis Israel yang Membombardir RS di Gaza Palestina: Ini adalah Genosida!

Masyarakat mancanegara turut melakukan aksi bela Palestina atas penindasan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza.

Dalam hal ini, masyarakat Malaysia jug ikut andil memprotes sikap Israel yang dinilai sangat sewenang-wenang.

Aksi nelayan dari Malaysia yang berjelajah dengan perahu sambil mengibarkan bendera Palestina itu pun mendapat berbagai komentar dari warganet Indonesia.

1 2
Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version