KORANMANDALA.COM – Seorang TikToker asal Amerika Serikat (AS), Guy Christensen mendapat email tawaran dari organisasi Zionis Israel agar memberikan dukungan kepada negara penjajah tersebut.

Dalam tawaran itu, dia dijanjikan akan diberi uang senilai 5.000 dolar atau sekitar Rp79,5 juta untuk live di akun TikTok-nya dan menyampaikan dukungan terhadap Israel.

Melalui unggahannya, Selasa, 24 Oktober 2023 pria dengan nama akun @yourfavoriteguy itu mengungkapkan kepada pengikutnya mengenai tawaran dari Zionis yang telah melakukan serangan terhadap penduduk Gaza.

“5.000 dolar ditawarkan kepadaku untuk menjanjikan dukunganku terhadap Israel. Organisasi Zionis ini mengirim emal kepadaku tadi pagi,” kata dia dalam video unggahan, dikutip Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca Juga: Petugas Lepas Bendera Palestina di Stadion GBLA Bandung, Seorang Pria Protes: Jangan Dicabut, Om!

Video tersebut menunjukan sebuah tangkapan layar berisi pesan dari kelompok Zionis yang memberikan tawaran kepadanya melalui email.

Tertulis bahwa pihak kelompok tersebut telah mengikuti konten-konten TikTok milik Christensen dan mereka mengapresiasi semangatnya terhadap isu Timur Tengah.

Pria itu membacakan bahwa organisasi yang mengirimnya email berupaya untuk membantu memahami dan hendak menawarkannya peluang sponsorship.

Baca Juga: Tidak Ada Listrik dan Internet, Warga Gaza Gunakan Megafon Masjid untuk Komunikasi, Kata-katanya Bikin Merinding

Mereka telah melihat dukungan Christensen untuk Palestina dan menghargai dedikasinya terkait isu-isu penting yang sedang terjadi.

Kendati begitu, menurut organisasi Zionis, ada beberapa kesalahpahaman dan mispersepsi perihal Israel pada Christensen. Mereka mengatakan TikToker itu telah terjatuh pada kebohongan anjing rabies.

“Kami ingin menawarkan kepada Anda 5.000 dolar untuk live dan menyampaikan dukungan Anda terhadap Israel,” kata Christensen membacakan kata-perkata, pesan email yang diterimanya.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version