KORANMANDALA.COM – Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas KAI di Stasiun Bandung sedang menegur wanita yang mengaku sedang melakukan program Charity.

Petugas KAI itu dengan tegas menginterogasinya saat wanita tersebut mengatakan bahwa dirinya seorang mahasiswi dan meminta sumbangan dengan dalih program amal.

Video diunggah oleh akun TikTok @roeswantara, Sabtu, 28 Oktober 2023. Pengunggah tersebut merupakan petugas KAI yang mengintrogasi si wanita.

“Plis hati-hati kalau ditempat apapun ngaku-ngaku mahasiswa charity! Ini di Stasiun Bandung sudah sering diusir petugas tapi tetep membandel! Charity itu baik asalkan nggak bohong!,” tulis keterangan unggahan, dikutip Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca Juga: Viral, Momen Pria Tertangkap Kamera sedang Berjalan di Atas Air, Netizen: Gue Kira Aokiji

Dalam rekaman video, petugas KAI itu mengajukan beberapa pertanyaan kepada wanita tersebut tentang identitasnya.

Si wanita menjawab bahwa dirinya seorang mahasiswi asal Unisba, tapi dia seperti kebingungan dan ngeles saat menjawab pertanyaan seputar perkuliahannya lebih dalam.

Dia mengaku seorang mahasiswi baru (Maba) yang sedang meluangkan waktunya dengan mengikuti kegiatan amal.

Baca Juga: Waduh, Bensinnya Luber Dikit saat Diisi, Bapak Pemotor di Semarang Tak Terima dan Jambak Petugas Pom

Kendati begitu, petugas KAI tersebut sudah tahu bahwa wanita itu berbohong. Sebab, saat ditanya Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dia tidak bisa menjawab.

“FYI, orang-orang mengaku mahasiswa tergabung dalam komunitas charity ini sudah dipastikan penipuan ya guys karena dia mengaku maba tapi tidak tahu NIMnya,” kata petugas KAI dalam keterangan unggahannya.

Menurut pengunggah, masyarakat perlu menghilangkan rasa tidak enakan jika bertemu dengan orang seperti itu yang membawa embel-embel Charity.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version