KORANMANDALA.COM – Di tengah serangan Zionis penjajah kepada warga Gaza Palestina, kelompk bersenjata di Yaman mulai meluncurkan drone ke arah Israel, Selasa, 31 Oktober 2023.

Yaman mengatakan serangan yang mereka lakukan sebagai balasan untuk Zionis Israel seusai menggempur habis wilayah Gaza.

Kelompok Houthi di Yaman mengklaim mereka telah meluncurkan sejumlah besar rudal balistik dan drone ke arah Israel dan memperingatkan akan adanya serangan lebih lanjut nantinya.

Sebelumnya, sebuah kendaraan udara tak dikenal telah jatuh dan hancur di atas Laut Merah saat hendak mendekati Israel pada Selasa pagi.

Baca Juga: Zionis Israel Kembali Menggempur Gaza, 6 Bom Meledak di Kamp Pengungsi Jabalia, Masing-Masing Beratnya 1 Ton

Insiden tersebut pun memicu sirine serangan udara di resor Laut Merah yang terkenal di Eilat, hingga membuat warga berlarian mencari perlindungan.

Melansir dari Al Jazeera, Yahya Saree, juru bicara kelompok Houthi mengatakan operasi tersebut merupakan ketiga kalinya yang menargetkan Israel.

Yaman mengancam akan melakukan lebih banyak serangan hingga agresi Israel berhenti.

Baca Juga: Serukan Gencatan Senjata untuk Gaza, Anggota Parlemen Inggris Paul Bristow Dipecat dari Jabatannya

“Drone-drone ini milik negara Yaman,” kata Abdelaziz bin Habtor, perdana menteri perintah Houthi, dikutip Rabu, 1 November 2023.

Di sisi lain, Israel telah mengatakan pasukan mereka berhasil mencegah drone dari Laut Merah.

Pihak Zionis menggunakan sistem pertahanan udara ‘Panah’ untuk pertama kalinya sejak pecahnya perang dengan Hamas pada 7 Oktober 2023.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version