KORANMANDALA.COM – Bang Onim, seorang aktivis sekaligus relawan kemanusiaan asal Indonesia yang tinggal di Gaza, kini telah mengumumkan kabar bahwa ia dan keluarganya telah berhasil keluar dari Gaza.

Sebuah perbatasan yang menghubungkan Mesir dengan Jalur Gaza untuk sementara telah dibuka. Hal ini memungkinkan sejumlah warga sipil dan warga negara asing dapat keluar.

Beberapa orang yang masuk dalam list, telah keluar dari Gaza melalui perlintasan Rafah yang dikendalikan oleh Mesir, Rabu, 1 November 2023.

Kini, giliran Bang Onim beserta keluarganya yang mendapat kesempatan untuk melintasi perbatasan tersebut hingga akhirnya aktivis asal Indonesia tersebut dapat perlindungan yang lebih aman daripada sebelumnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Open Donasi untuk Bantu Korban di Palestina, Warganet: Pasukan Cipung Mari Kita Bergerak!

Melalui akun Instagram pribadinya, Bang Onim @bangonim, ia mengatakan sudah keluar dari Gaza. Kata-katanya begitu dalam, pria paruh baya itu seakan merasakan sebuah mukjizat yang luar biasa.

“Belum percaya masih hidup,” begitulah Bang Onim menuliskan awal keterangan unggahannya, Jumat, 3 November 2023.

Ia tak percaya dapat keluar dari Gaza dengan kondisi selamat. Baginya, kejadian di Gaza begitu horor dan penuh tragedi dramatis kematian.

Baca Juga: Buah Semangka Jadi Simbol Perlawanan Rakyat Palestina, Ini Sejarah dan Maknanya

Bang Onim mengucap syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena telah diberi perlindungan.

“Horror dan tragedi penuh dramatis kematian, sungguh tak percaya bisa keluar dari Gaza. Terima kasih atas perlindungan Mu ya Allah,” kata Bang Onim.

Selama menuju keluar dari perbatasan itu, Bang Onim sedikit mencurahkan dalam kolom keterangan bahwa ia melewati jasad warga Gaza yang tergeletak di aspal.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version