KORANMANDALA.COM – Masyarakat Indonesia dari berbagai daerah berkumpul di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat untuk melakukan Aksi Bela Palestina, Minggu, 5 November 2023.

Jumlah yang diperkirakan telah memadati lokasi yaitu sekitar 2 juta orang dari berbagai kalangan dan usia.

Tak hanya masyarakat umum, sejumlah tokoh juga turut hadir dan mengecam keras serangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Tokoh-tokoh yang hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas Jakarta di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua DPR RI Puan Maharani, Capres Anies Baswedan hingga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga: Ini Sederet Artis Indonesia yang Ikut Bela Palestina di Monas Jakarta, Ada Aaliyah Massaid Hingga Abidzar

Satu persatu para tokoh menyampaikan orasinya di hadapan massa. Mereka menginginkan adanya kebebasan bagi Palestina dan mengutuk penjajahan Israel.

“Kita semua di sini mendoakan, semoga semua ini berakhir. Semua kedamaian akan kita capai dan semua kembali kepada kemerdekaan,” ucap mantan Presiden Jusuf Kalla yang orasinya ditutup dengan takbir ‘Allahu Akbar’.

Para tokoh nagara itu terlihat kompak mengenakan pakaian serba putih dengan syal Palestina yang dikaitkan di leher.

Baca Juga: Pidato Anies Baswedan di Monas Jakarta: Blokade Diplomasi dengan Israel!

“Saya berdiri di sini sebagai ketua DPR RI menyampaikan mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya, menolak kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah-sekolah, rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, dan lain-lainya, serta bentuk ketidakadilan lainnya kepada rakyat dan bangsa Palestina,” kata Puan Maharani, ketua DPR RI.

Sementara itu, di terik panasnya matahari, Anies Baswedan juga menyampaikan orasinya di hadapan massa dengan penuh semangat.

“Rekam dan kirimkan ke seluruh sosial media. Biarkan dunia menyaksikan dari lapangan medan merdeka dikirimkan pesan kemerdekaan untuk Palestina. Allahu Akbar!,” serunya yang tampak berapi-api.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version