KORANMANDALA.COM – Sekitar 2 juta orang memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat untuk melakukan Aksi Bela Palestina, Minggu, 5 November 2023.

Acara berlangsung dimulai pukul 06.00 WIB. Massa mulai berdatangan dari berbagai penjuru daerah untuk ikut menyuarakan dukungannya terhadap Palestina.

Pukul 10.00 WIB, massa telah meninggalkan lokasi sesuai dengan agenda acara.

Meski kawasan Monas dipenuhi oleh jutaan orang, tetapi mereka bubar dengan tertib tanpa meninggalkan bekas sampah.

Baca Juga: Menteri Israel Sebut Adanya Kemungkinan Jatuhkan Bom Nuklir di Gaza, Palestina

Di lokasi tersebut, ada beberapa relawan dan petugas kebersihan yang secara sukarela memungut sampah dan memasukkannya ke dalam Trash Bag hitam yang dibawa sendiri.

Seusai Aksi Bela Palestina berakhir, terlihat kawasan Monas ditinggalkan secara tertib dan bersih tanpa sampah yang berserakan.

Hal tersebut juga disampaikan oleh seseorang melalui akun X (dulunya Twitter) @aninditaLF sebagai satu di antara orang yang hadir dalam acara kemarin.

Baca Juga: Mengecam Keras Agresi Israel, Sejumlah Tokoh Hadir dan Sampaikan Orasi dalam Aksi Bela Palestina di Monas

“Alhamdulillah aku dateng ke aksi dan selesai acara bersih banget. Ada pihak dari relawan yang bantu bersih bersih juga seperti yang saya fotokan ini,” tulisnya sambil menyertakan dua buah foto yang merupakan kondisi kawasan Monas seuasi Aksi Bela Palestina.

Pengunggah menuliskan hal tersebut sebagai balasan kepada akun lain yang meragukan kebersihan Monas karena dipenuhi massa.

Sementara itu, masyarakat Indonesia kompak menyuarakan kebebebasan untuk Palestina. Aksi ini dilakukan untuk mendukung negara tersebut dari agresi Israel.

1 2
Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version