KORANMANDALA.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah sampai di Washington DC, Amerika Serikat pada 12 November 2023. 

Rencananya Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden hari ini. 

Diperkirakan Jokowi akan menyampaikan poin-poin yang telah ia sampaikan di KTT Luar Biasa OKI. 

“Saya baru saja menghadiri KTT OKI di Riyadh Saudi Arabia yang diadakan secara khusus untuk membahas kondisi di Palestina. Saat KTT saya menyampaikan, secara jujur bahwa dunia seolah tidak berdaya menyaksikan penderitaan rakyat Palestina,” kata Presiden Jokowi seperti yang dikutip Koran Mandala dari YouTube Sekretariat Presiden hari ini, Senin, 13 November 2023. 

Baca Juga : Sore Ini KPU Tetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024

Ia mengajak negara OKI untuk bersatu dan berada di barisan terdepat untuk memperjuangakan keadilan bagi rakyat Palestina. 

“Sehingga saya mengajak, negara-negara anggota OKI untuk bersatu berada di barisan terdepan dalam memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina,” kata Jokowi. 

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan pentingnya setiap negara menghormati humaniter Internasional. 

Baca Juga : Presiden Jokowi Usai Hadiri KTT OKI di Riyadh Langsung ke Amerika Serikat, Ini Ternyata Agendanya

“Gencatan senjata harus segera diwujudkan, bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak. Perundingan damai harus segera dimulai, fasilitas publik dan kegiatan kemanusiaan tidak boleh menjadi sasaran serangan. Israel harus bertanggung jawab atas kekejaman yang telah dilakukan,” ujar Jokowi.

1 2
Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version