KORANMANDALA.COM – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan transformasi Depok, Jawa Barat, menjadi ‘negeri di atas awan’. 

Terlihat ajaib, faktanya kejadian tersebut disebabkan oleh pencemaran limbah yang menyebabkan busa putih meliputi sungai di Kali Baru, dekat Taman Duta, Gang Musholla Tugu, Cimanggis-Depok.

“Ini bukan negeri diatas awan, ini adalah penampakan sebuah yang sungai yang diduga tercemar limbah. Lokasinya berada di Kali Baru, dekat Taman Duta, Gang Musholla Tugu, Cimanggis – Depok pada Senin sore, 27 Nov 2023. Belum diketahui sumber busa tersebut dari mana asalnya,” tulis keterangan akun @infodepok yang dikutip Koran Mandala. 

Baca Juga : Korban Ledakan Tabung Gas di Sukabumi Dimakamkan, Keluarga Minta Polisi Usut Tuntas

Meskipun demikian, asal usul busa tersebut belum dapat diidentifikasi.

“Selamat sore telah terjadi pencemaran lingkungan di kali Baru penuh busa yang berlokasi di Taman Dua Gang. Musholla RT 01 RW 01. Dimohon kepada pemerintah untuk mengusut dampak lingkungan yang terjadi dan sumber limbah busa tersebut,” tulisnya. 

Sontak saja, fenomena busa putih yang menutupi sungai di Depok seperti negeri di atas awan tersebut langsung menarik perhatian netizen di media sosial, terutama di TikTok. 

Baca Juga : Di Sukabumi, Tabung Gas Oksigen Meledak, 2 Orang dinyatakan Tewas

Fenomena busa putih yang mencakup sungai di Depok, mirip negeri di atas awan, dengan cepat menarik perhatian netizen, khususnya di TikTok.

“Depok apa aja ada.” 

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version