KORANMANDALA.COM – Mulai 23 Desember 2023, Exit Tol KM 149 Tol Padaleunyi yang merupakan salah satu akses menuju Stasiun KCIC Tegalluar mengalami perpanjangan jam operasional

Perpanjangan itu untuk memudahkan akses ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, mengumumkan bahwa exit tol yang sebelumnya beroperasi dari pukul 07.00 hingga 17.00 akan diperpanjang menjadi pukul 06.00 hingga 22.00 selama periode Natal dan Tahun Baru, yang dikenal sebagai Nataru.

Eva menjelaskan bahwa perpanjangan jam operasional ini akan memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh tujuan Stasiun Tegalluar yang berencana melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

“Perpanjangan operasional ini akan lebih memudahkan perjalanan bagi penumpang yang menggunakan kereta pagi atau malam dari Stasiun Tegalluar,” ujar Eva dalam keterangannya pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Selain menggunakan akses tol, Eva menyebutkan bahwa penumpang kereta cepat tujuan Stasiun Tegalluar juga dapat menggunakan layanan shuttle.
Layanan shuttle tersebut menuju Summarecon Bandung, Stasiun Gedebage, Trans Studio Mall, Masjid Al Jabbar, Alun Alun Bandung, Pasar Baru, Stasiun Bandung, dan berbagai destinasi lainnya.

Eva menekankan bahwa upaya meningkatkan aksesibilitas demi kenyamanan penumpang kereta cepat terus dilakukan.

Ia mengklaim bahwa KCIC secara konsisten menambah jumlah perjalanan kereta cepat Whoosh.

“Sebagai persiapan menyambut libur Natal dan Tahun Baru, KCIC meningkatkan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari,” ucap Eva.

Dia menyebutkan bahwa dengan penambahan jadwal perjalanan, kapasitas kursi yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi per hari.

Jam operasionalnya dimulai dari keberangkatan pertama pada pukul 06.15 hingga kedatangan terakhir pukul 21.16.

“Penambahan perjalanan dilakukan untuk mengakomodir lonjakan kebutuhan penumpang yang diperkirakan terjadi di musim Nataru. KCIC juga akan terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, khususnya yang terkait dengan aksesibilitas, guna memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kereta Whoosh dari dan menuju stasiun,” ujar Eva.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version