KORANMANDALA.COM – Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat, kembali mengoperasikan penerbangan komersial mulai Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam upaya untuk mendukung pariwisata di Jawa Barat, bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II ini membuka layanan konektivitas penerbangan Bandung – Pangandaran dengan menggunakan pesawat propeller Caravan berkapasitas 12 orang penumpang yang dioperasikan oleh maskapai Susi Air.

Rute penerbangan Susi Air Bandung – Pangandaran dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan penerbangan Bandung-Pangandaran pada pukul 09.15 – 10.00 WIB dan Pangandaran-Bandung pada pukul 10.30 – 11.15 WIB.

Cin Asmoro, VP of Corporate Communication AP II, menyatakan bahwa pembukaan rute ini merupakan inisiatif Bandara Husein Sastranegara untuk mendukung pariwisata di Jawa Barat.

Ia juga mengungkapkan bahwa penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat dilayani di Bandara Kertajati, sementara penerbangan komersial dengan pesawat propeller tetap dilayani melalui Bandara Husein Sastranegara.

Susi Air juga membuka rute penerbangan Bandung-Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma) setiap Senin dan Jumat, serta Jakarta-Bandung dengan jadwal yang berbeda. Rute ini mulai dioperasikan pada Jumat.

Cin Asmoro menekankan bahwa penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara adalah bagian dari upaya AP II untuk memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

Dia berharap bahwa rute ini akan memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat.

Indra Crisna, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, menyatakan bahwa semua fasilitas dan personel telah dipersiapkan dengan baik. Ia bersyukur atas kerjasama dengan Susi Air dan pemerintah daerah sehingga dua rute penerbangan dengan pesawat propeller dapat dilaksanakan, dan semua fasilitas operasional dan layanan siap mendukung penerbangan ini.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version