KORANMANDALA.COM – Insiden tabrakan antara Kereta Api Turangga dan Commuterline Bandung Raya di Petak Jalan Haurpugur–Cicalengka memaksa sejumlah perjalanan kereta api lainnya mengalami perubahan rute.

Beberapa perjalanan kereta api terpaksa memutar jalurnya lewat wilayah Daops 3 Cirebon.

Rokhmad Makin Zainul, Manager Humas Daop 3 Cirebon, mengungkapkan bahwa ada 8 perjalanan kereta api dari wilayah daops 2 yang memutar lewat wilayah daops 3 Cirebon.

Perjalanan kereta api yang terpengaruh mencakup rute dari Kroya – Purwokerto – Cirebon – Cikampek – Bandung. Sebelumnya, rutenya adalah Kroya – Banjar – Tasikmalaya – Bandung.

BACA JUGA: Update Tabrakan KA Turangga vs Kereta Bandung Raya, Ini Identitas 4 Korban Tewas

Zainul menjelaskan bahwa sejak terjadinya kecelakaan, satu kereta api wilayah daops 2 Bandung sudah melintas lewat daops 3 Cirebon, yaitu Kereta Api Serayu pada jam 10 pagi.

Zainul memberikan imbauan kepada penumpang Daops 3 Cirebon agar tetap dapat menggunakan kereta api sesuai rencana perjalanan mereka karena tidak ada dampak signifikan terhadap perjalanan kereta api ke atau dari wilayah Daops 3 Cirebon.

Hingga saat ini, terdapat 8 perjalanan kereta api yang melintas ke wilayah Daops 3 sebagai dampak dari kecelakaan di wilayah Daops 2.

Beberapa di antaranya adalah Lodaya jurusan Bandung – Solo, Argo Wilis jurusan Bandung – Surabaya Gubeng, Baturaden Ekspress jurusan Bandung – Purwokerto, Lodaya jurusan Solo – Bandung, Serayu jurusan Purwokerto – Kiaracondong (PP), Pasundan jurusan Kiara Condong – Surabaya Gubeng, dan Kuto Jaya Selatan jurusan Kutoarjo – Kiara Condong.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version