KORANMANDALA.COM – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Dalem Kaum mengelar aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung Senin 8 Januari 2024.

Perwakilan PKL, Beri Sobar, menyebutkan, kedatangan dirinya dan puluhan pedagang lain untuk menuntut keadilan kepada pemerintah kota Bandung.

Tuntutan itu disampaikan lantaran tempat jualan mereka yang sudah belasan tahun digusur oleh Pemkot Bandung.

“Penggusuran itu terjadi pada tanggal 7 Desember 2023,” kata dia saat dijumpai di depan gedung DPRD kota Bandung Senin 8 Januari 2024.

Dia juga menyebutkan, ada 413 pedagang yang lapaknya untuk mencari nafkah ditutup dan tak bisa berjualan lagi.

“Kami datang ke sini dengan perut lapar, saya minta pemerintah kota Bandung segera memberikan solusi buat kami agar kami bisa kembali mencari nafkah untuk keluarga,” ucapnya.

Kata dia, sejauh ini pemerintah kota Bandung, seakan menutup mata dan telinga dengan kondisi para pedagang yang ada di kawasan Dalam Kaum.

“Kami juga warga kota Bandung yang berhak mendapatkan perlindungan dan kesejahteraan, jadi kami minta agar Pemkot bisa kembali memberikan kami izin untuk berjualan,” ucapnya.

Dia juga menyebutkan akan menggelar aksi lebih besar lagi jika pemerintah kota Bandung tetap tidak memperdulikan nasib PKL Dalam Kaum.

“Kami akan kembali menggelar aksi, jika permintaan kami tidak dikabulkan,” ucapnya.- *** ehr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version