KORANMANDALA.COM – Sebuah minibus, Suzuki Carry mengalami kebakaran di SPBU Cikamuning, Kampung Cikamuning, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat, 19 Januari 2024 malam. 

Akibat peristiwa ini, satu orang mengalami luka bakar pada kaki. 

Kronologi kejadian tersebut bermula dari sopir bus berplat nomor D 1240 IM yang hendak mengisi bensin sekitar pukul 18.20 WIB. 

Setelah mengisi bensin, pengemudi minibus menyalakan mobil. Namun, mobil tidak menyala dan malah asap yang keluar dari mesin mobil hingga akhirnya terbakar.

Baca Juga : Antisipasi Banjir Bandang di Gang Apandi, Pemkot Bandung Akan Bangun Rumah Vertikal

Arus pendek itu kemudian merambat ke bahan yang mudah terbakar hingga api membesar lalu membakar mobil. 

Untuk mengantisipasi agar api tidak merembet ke tempat lain, kata Siti, mobil didorong ke tempat yang relatif jauh dari SPBU. 

Meskipun asap mengepul, beruntungnya api tidak merembet ke tempat lain.

Dikutip Koran Mandala dari Instagram @livespot_ kejadian yang beredar menunjukkan seluruh bagian minibus terbakar di area pengisian BBM di SPBU Cikamuning. 

Baca Juga : Wakil Bupati Garut Optimis Sapi Pasundan Dapat Dikembangkan

Petugas segera berusaha memadamkan api dengan APAR.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat, Siti Aminah Anshoriah, mengungkapkan bahwa petugas menerima laporan kebakaran sekitar pukul 18.20 WIB dan tiba di lokasi dalam 15 menit. 

“Kami mendapat laporan adanya kebakaran di SPBU Cikamuning pada pukul 18.20 WIB. Saat itu juga dua unit mobil pemadam meluncur ke lokasi,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Bandung Barat, Siti Aminah Anshoriah.

1 2
Sumber: Instagram

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version