KORANMANDALA.COM – Libur panjang cuti bersama Hari Raya Nyepi, telah menyebabkan pengguna kereta cepat Whoosh meningkat.

Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Emir Monti, mengatakan, peningkatan jumlah penumpang pada periode tersebut mencapai 20 persen.

“Lonjakan penumpang sudah terlihat sejak Kamis (7/3/2024),” ujar Emir dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu 9 Maret 2024.

Emir menyatakan bahwa pada Kamis 7 Maret 2024 silam, Whoosh mengangkut sekitar 18,5 ribu penumpang, dan jumlahnya meningkat menjadi 20 ribu penumpang pada Jumat 8 Maret 2024.

Ini merupakan kenaikan sekitar 20 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya, ketika KCIC melayani sekitar 15-16 ribu penumpang.

Dalam total tiga hari, jumlah penumpang Whoosh mencapai sekitar 55 ribu, terutama karena masyarakat memanfaatkan libur panjang untuk bepergian menggunakan Whoosh.

Sebagai tanggapannya, KCIC menambahkan empat perjalanan KA tambahan, sehingga total perjalanan Whoosh pada periode libur panjang dari Jumat 8 Maret 2024 hingga Selasa 12 Maret 2024 adalah 44 perjalanan.

Pada Sabtu pagi 9 Maret 2024, sudah terjual sekitar 16 ribu tiket, dan jumlahnya terus bertambah seiring dengan proses penjualan yang masih berlangsung. Diprediksi bahwa jumlah penumpang bisa mencapai 19 ribu.

Beberapa jadwal perjalanan dari Jakarta ke Bandung hampir terjual habis, terutama keberangkatan pagi hingga siang dari Halim, dan sore hingga malam dari Tegalluar dan Padalarang, yang menjadi favorit masyarakat.

Emir juga mengingatkan penumpang Whoosh untuk memeriksa kembali jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket atau e-tiket, serta tiba di stasiun setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan untuk menghindari keterlambatan karena proses pengecekan keamanan dan boarding.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version