KORANMANDALA.COM – Lastri dan Lendri, dua bocah SD yang menjadi korban bully karena menjadi pemulung, kini mereka mendapat hadiah dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. 

Kisah pilu mereka viral setelah diunggah oleh seorang bernama Rizal. Lastri menangis menceritakan perundungan yang dialaminya kepada Prabowo. 

Ibunya, Rustini, menemani mereka dalam pertemuan dengan Prabowo di Jakarta Selatan. Mereka diberi rumah dan lahan ternak oleh Prabowo untuk meringankan beban ekonomi keluarga. 

Ayah kandung mereka telah meninggalkan keluarga, sementara ayah tirinya baru saja meninggal karena sakit. Lastri dan Lendri mencari rongsokan untuk membantu membayar kontrakan rumah dan biaya sekolah.

Baca Juga : Dikira Tenggelam, Tim SAR Gabungan Kena Prank Bocah Brebes Ternyata Ada di Sini

“Jadi saya dengar kesulitan Ibu, putra Ibu diganggu, jadi saya tidak suka ada yang suka begitu. Kita mau bertanggung jawab putra-putri Ibu,” ujar Prabowo, dikutip dari Tribun Medan pada Sabtu, 10 Maret 2024. 

Prabowo kemudian memberi pesan pada Lastri dan Lendri agar tidak bersedih atas bully yang telah terjadi.

“Saya minta Lendri sama Lastri wajahnya harus gembira. Jangan bersedih gitu dong,” kata Prabowo. 

Baca Juga : Lupa Jalan Pulang, Bocah 4 Tahun Diamankan Polisi

“Kamu kenal saya?,” tanya Prabowo pada mereka. 

“Pak Prabowo,” jawab Lastri. 

“Pak Prabowo ini siapa?” tanya Prabowo. 

“Presiden,” kata Lastri dan Lendri “Belum, sekarang ini Menteri Pertahanan,” jawab Prabowo seraya tertawa bersama di ruang tamu. 

Pada waktu tersebut, Prabowo juga ikut memberikan dukungan ekonomi kepada keluarga Rustini dan anak-anaknya. Prabowo kemudian meminta sekretaris pribadinya, Rajif Sutirto, untuk mencari tanah yang cocok untuk membangun rumah yang layak huni, dilengkapi dengan pekarangan untuk beternak bebek dan itik.

“Ibu yang tabah. Lendri harus tabah, berani, nggak usah takut lagi dan ibumu nggak usah lagi khawatir. Kita akan membantu membina Ibu. Jadi, apakah buka warung, kalau bisa ada peternakan itik dibelakangnya atau bebek,” kata Prabowo. 

1 2
Sumber: Berbagai sumber

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version