KORANMANDALA.COM – Viral di berbagai platform media sosial, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjadi perbincangan hangat setelah dianggap enggan bergeser saat berfoto bersama juara All England 2024 di Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat, 18 Maret 2024. 

Kehebohan ini dimulai dari momen penyambutan para pahlawan Indonesia yang berhasil meraih prestasi di ajang All England 2024, termasuk Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto, serta runner-up Anthony Sinisuka Ginting. 

Saat kedatangan mereka di Bandara Soekarno-Hatta para atlet disambut oleh Menpora Dito Ariotedjo, beberapa pengurus PBSI, dan KONI. Acara penyambutan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBSI Alex Tirta, Sekjen Fadil Imran, serta Anindya Bakrie dari KONI, yang menjadi CdM kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. 

Setelah momen pengalungan bunga kepada para atlet, dilakukanlah sesi foto bersama. Namun, ketika wartawan meminta agar atlet berada di pusat perhatian, Fadil Imran dan Anin Bakrie langsung menggeser posisi mereka, namun Menpora Dito tetap berada di tengah, hal ini menarik perhatian warganet. 

Baca Juga : Viral Video Menpora Dito Tak Mau Geser saat Foto Bersama Juara All England 2024

Bahkan, beberapa tokoh terkenal Tanah Air, termasuk produser dan sutradara film Ernest Prakasa, ikut memberikan komentar mengenai insiden tersebut. 

Ernest Prakasa, seorang komika, turut memberikan komentarnya terkait perilaku Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito.

“Menpora ini masih muda tapi kelakuan mah tetep kaya generasi bapaknya. Gak tau malu,” tulis akun @ernestprakasa.

Baca Juga : Viral, Mau Isi Bensin Di SPBU Dipukulin

Menpora Beri Klarifikasi

Dito menjelaskan bahwa selama proses penyambutan atlet bulu tangkis terdapat banyak sesi foto. Salah satunya adalah Menpora diminta untuk berada di tengah, ada pula sesi foto khusus atlet.

1 2
Sumber: X

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version