KORANMANDALA.COM – Trisya Suherman berbagi pengalamannya saat Hari Pertama di Borobudur untuk menyambut Hari Suci Waisak.

Ketua Umum Moeldoko Center tersebut bercerita, “Sebagai Perempuan Duta Perdamaian Dunia, pada tanggal 20 Mei 2024, saya bertugas menyambut 40 Bhikkhu Thudong dari Thailand, Malaysia, dan Singapura,” ujar Icha, sapaan akrabnya, pada Selasa, 21 Mei 2024.

“Penyambutan dilakukan di Puncak Borobudur setelah para Bhikkhu menempuh perjalanan sejauh 1.250 km. Setibanya di Puncak Borobudur, para Bhikkhu merasa bahagia dan damai. Semoga perasaan ini dapat dirasakan oleh semua makhluk di dunia,” lanjutnya.

Sebelumnya, para Biksu Thudong tiba di Taman Wisata Candi Borobudur pada Senin (20/5/2024), setelah menempuh perjalanan dari Semarang. Perjalanan ini dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Waisak 2024 yang akan diadakan di Candi Borobudur pada Kamis 23 Mei 2024 mendatang.

Jamaludin Mawardi, General Manager Unit Borobudur, menyampaikan bahwa kedatangan para biksu disambut sebagai bentuk apresiasi atas perjalanan spiritual mereka.

“Kita sambut bersama-sama Biksu Thudong memasuki Taman Wisata Candi Borobudur siang ini,” ujarnya.

Semula, penyambutan para Biksu Thudong direncanakan berlangsung di Lapangan Kalpataru.

Namun, karena cuaca panas, lokasi transit dipindahkan ke Manohara. Setelah itu, para biksu melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur untuk berdoa di tempat suci tersebut.- *** ehr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version