KORANMANDALA.COM – Forum Zakat Jawa Barat dengan penuh rasa syukur mengumumkan keberhasilan konsolidasi data dalam program Qurban tahun ini, yang melibatkan partisipasi dari 36 lembaga zakat, baik skala nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota di Jawa Barat.

Program ini berhasil mengumpulkan dan menyalurkan hewan qurban kepada lebih dari setengah juta penerima manfaat, baik di dalam maupun luar negeri.

Tahun ini, Forum Zakat Jawa Barat berhasil mengumpulkan 1.945 ekor sapi, 6.309 ekor kambing, dan 23 ekor unta, dengan total donatur sebanyak 25.058 orang.

BACA JUGA: Login Sekarang Sebelum Habis! 16 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 20 Juni 2024, Gratis Item Spesial dan Eksklusif

Pencapaian ini berkat program sosialisasi dan edukasi intensif yang dilakukan oleh Forum Zakat Jawa Barat dan anggotanya, melalui berbagai platform, baik offline maupun online.

Masyarakat diajak untuk memahami pentingnya qurban dan manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan.

Ketua Forum Zakat Jawa Barat, Jajang Nurjaman, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini yang menunjukkan tingginya kesadaran dan kepedulian masyarakat Jawa Barat terhadap qurban.

Ia berharap pencapaian ini menjadi tolok ukur untuk peningkatan di tahun-tahun mendatang, mengingat konsolidasi data kurban ini baru pertama kali dilakukan di bawah kepemimpinannya.

Oleh karena itu, perbandingan peningkatan baru bisa dilihat di tahun berikutnya.

Jajang menekankan bahwa momentum qurban tidak hanya dilihat dari angka-angka saja, tetapi juga dari kebermanfaatannya.

Ia berharap setelah qurban, lembaga zakat dapat lebih responsif terhadap isu-isu di masyarakat.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version