KORANMANDALA.COM – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, atau Zulhas, menerima dukungan dari 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN untuk kembali memimpin partai tersebut di periode berikutnya.

Dukungan ini diumumkan saat PAN mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Zulhas diperkirakan akan ditetapkan sebagai Ketua Umum PAN secara aklamasi pada Kongres PAN ke-6, yang dijadwalkan tahun ini. Setelah kongres tersebut, Zulhas yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan akan kembali memimpin PAN untuk lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Login Sekarang Sebelum Habis! 12 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 29 Juni 2024, Gratis Item Spesial dan Eksklusif

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, menyatakan bahwa keputusan 38 DPW untuk mendukung Zulhas didasarkan pada aspirasi dan kepentingan partai.

“Ini adalah aspirasi yang dilakukan secara sadar, ikhlas, berdasarkan kepentingan,” ujarnya.

Ia percaya bahwa di bawah kepemimpinan Zulhas, PAN akan semakin maju, besar, dan dapat meningkatkan jumlah kursi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2029.

Zulhas sendiri menyatakan bahwa dukungan dari 38 DPW PAN untuk maju sebagai ketua umum merupakan suatu kehormatan, tetapi juga sebuah tanggung jawab besar.

“Tanggung jawab yang besar. Nanti kita lihat lah, ya, di kongres,” kata Zulhas.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version