KORANMANDALA.COM – Pemain tunggal asal China, Zhiang Zhi Jie, meninggal pada Minggu, 30 Juni 2024, pukul 23.20 di Yogyakarta setelah mengalami kolaps saat bertanding melawan tim Jepang dalam babak penyisihan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Kabar duka ini diumumkan melalui pernyataan bersama di media sosial Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) dan PBSI pada Senin dinihari, 1 Juli 2024.

“Zhiang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari dan meninggal pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” demikian pernyataan resmi awal dari BAC dan PBSI.

Mereka menambahkan bahwa tim medis segera bertindak cepat untuk memberikan pertolongan.

“Zhi Jie sedang berkompetisi dalam pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan langsung mendapat perawatan dari dokter turnamen dan tim medis. Dia segera diangkut dengan ambulans dalam waktu kurang dari dua menit menuju rumah sakit,” demikian dijelaskan oleh BAC dan PBSI.

Panitia penyelenggara Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024, Badminton Asia, dan PBSI menyampaikan rasa dukacita mereka kepada keluarga almarhum dan Federasi Bulu Tangkis China (CBA).

Mereka juga mencatat bahwa dunia bulu tangkis kehilangan seorang pemain berbakat.

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait peristiwa ini.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version