KORANMANDALA.COM – Hadirnya Yamaha Crypton membuat dunia otomotif semakin keren saja. Sebab, motor legendaris ini telah hadir kembali atau reborn meramaikan pasaran di era gempuran motor dengan gaya modern.

Pada kali ini, motor legendaris dari pabrikan garputala tersebut dirilis kembali dengan desain yang lebih fresh dan sporty dari generasi sebelumnya.

Melansir dari kanal YouTube Mahendra Bigbike, disebutkan seperti desain single headlamp-nya, yang mana pada kali ini dibuat lebih sporty. Menarik, bukan?

Namun sayangnya, Yamaha Crypton masih menggunakan pencahayaan halogen, belum seperti motor-motor zaman sekarang yang sudah mengusung LED DRL.

Baca Juga: Lulusan SMA SMK Sederajat Merapat! PT JCO Donuts and Coffee Buka Loker 2023 untuk Crew Store, Yuk Gabung!

Meski begitu, pada bagian instrumennya Yamaha Crypton terlihat lebih modern tapi masih mempertahankan panel konvensional seperti pada generasi sebelumnya.

Beralih di bagian dasbor depannya, terdapat sebuah tempat penyimpanan layaknya yang ada pada motor matic masa kini.

Tak hanya berhenti di sana, pada bagian bagasi bawah motor bebek ini juga dibekali bagasi yang tergolong cukup luas.

Baca Juga: Penjagal Baru Honda BeAT, Motor Matic Benelli VZ 125i Dibekali Desain Sporty dan Performa Mesin yang Unggul

Lanjut pada bagian stop lamp-nya dibuat sedikit lebih futuristik walau masih menggunakan sistem halogen.

Sementara untuk urusan kaki-kakiny, mengusung suspensi teleskopik pada bagian depan dengan velg 17 inci dan ban 70/90 serta pengereman cakram.

Adapun di bagian belakang, menggunakan dua shock conventional dengan velg 17 inci dan ban 80/90 serta pengereman tromol.

Baca Juga: Meluncur Lagi, Motor Matic Yamaha BWS 125 Bergaya Adventure Sekelas dengan X-Ride

Hadir di segmen motor bebek, pada Yamaha Crypton dibekali mesin berkapasitas 114cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 91,2 PS pada 7000 RPM dan torsi puncak pada 9,20 Nm pada 5500 RPM.

Terakhir, untuk urusan pemasaran, sayangnya belum diketahui secara pasti untuk harga dari motor bebek ini. Apakah Anda tidak sabar untuk mengetahui nominal resminya? (*)

Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version