KORANMANDALA.COM – Pabrikan Honda telah meluncurkan motor matic baru yang bernama Honda Airblade 160 dengan spesifikasi mumpuni.

Motor matic terbaru dari pabrikan sayap mengepak ini juga memiliki desain yang lebih keren dan lebih sporty daripada Vario 160.

Melansir dari kanal YouTube Mahendra Bigbike, sebut saja seperti tampilan headlamp-nya yang punya desain sporty robotik dengan sistem dual headlamp LED.

Lalu, pada bagian fairing depan juga dibuat lebih aerodinamis jika dibandingkan dengan Vario 160. Tak hanya itu, bagian cover stangnya pun tampak lebih agresif daripada Honda Vario 160.

Baca Juga: Penjagal Baru Honda BeAT, Motor Matic Benelli VZ 125i Dibekali Desain Sporty dan Performa Mesin yang Unggul

Beralih ke instrumennya, motor matic Honda Airblade 160 juga lebih keren dari Vario 160 karenakan menggunakan panel full digital yang lebih lebar dan terlihat lebih futuristik.

Sementara itu, pada bagian dasbor depan meski sama-sama memiliki compartment barang seperti Vario, tapi motor matic ini tidak terdapat slot USB charging pada bagian tersebut.

Hal ini karena bagian slot USB charging pada motor matic ini diletakkan di bagian bagasi bawah joknya yang terlihat cukup luas berkapasitas 23,2 liter.

Baca Juga: Punya Desain Super Sporty, Motor Bebek SYM VF31 185 Pro Cocok Banget Dimiliki, Minat?

Tak hanya itu, pada bagian stop lamp-nya juga terlihat memiliki desain yang cukup futuristik dan sporty dengan penggunaan pencahayaan LED.

Beralih ke bagian kaki-kaki, pada motor matic Honda Airblade 160 ini menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan dan family 17 inci serta bahan 90/80 yang dilengkapi pengereman cakram.

Adapun pada bagian belakang sudah menggunakan suspensi ganda dengan velg 17 inci dan ban 100/80 dengan pengereman belakang tromol.

Baca Juga: Motor Legendaris Reborn! Yamaha Crypton Tampil Kembali dengan Desain yang Lebih Fresh dan Sporty

Selain itu, berbeda dengan Honda Vario 160 yang memiliki deck bawah rata, Honda Airblade 160 memiliki deck bawah dengan sekat yang sama dengan Yamaha Aerox.

Beralih di dapur pacunya, motor matic Honda Airblade 160 dibekali mesin 160cc ESP plus 4 katup yang serupa dengan Vario 160 dan PCX 160.

Sementara untuk dapur pacu, dari mesin tersebut dapat dihasilkan tenaga sebesar 11,2 KW pada 8000 RPM dan torsi puncak mencapai 14,6 Nm pada 6500 RPM.

Baca Juga: Motor Legendaris Reborn! Yamaha Crypton Tampil Kembali dengan Desain yang Lebih Fresh dan Sporty

Untuk urusan harga, motor matic berlabel Honda Air Blade 160 dari pabrikan Honda ini dibanderol 30 jutaan. (*)

Sumber:

Editor: Della Amelia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version