KORANMANDALA.COM – Xiaomi Motors akan merilis kendaaan listrik baru dalam waktu dekat ini. Namanya Xiaomi SU7.

Dikutip dari ItBear, kendaraan litsrik yang dibebaskan dari pajak pembelian kendaraan oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok tersebut, langsung mendapat perhatian besar dari publik.

Penyebabnya, tidak ada lagi karena performanya dipastikan sangat menawan dan bisa menjawab tuntutan publik akan mobil lisrik modern.

Coba saja lihat sedikit spesifikasi dan fiturnya.

BACA JUGAIndonesia Berpeluang Jadi Pemasok Baterai Kendaraan Listrik

Menurut informasi beredar,  Xiaomi SU7 akan menyediakan dua versi dengan kapasitas baterai berbeda yakni 101kWh dan 73.6kWh.

Masing-masing versi kapasitas baterai akan memiliki dua pilihan konfigurasi daya tahan baterai yang berbeda.

Versi paket baterai 101kWh memiliki jangkauan masing-masing 800km dan 750km, sedangkan versi paket baterai 73,6kWh masing-masing memiliki jangkauan 668km dan 628km.

BACA JUGAGeber Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Punya Misi: Siapkan Investasi dan Tambah SPKLU

Hal ini menunjukkan performa ketahanan Xiaomi SU7 akan berkisar maksimal 800km hingga entry level 628km.

Dalam hal bobot kendaraan, bobot  Xiaomi SU7 versi 101kWh diketahui  2205kg sedangkan versi 73,6kWh adalah 1980kg, yang setara dengan kendaraan listrik mainstream pada level yang sama

Sementara informasi sebelumnya menyebutkan  bahwa Xiaomi Motors akan meluncurkan beberapa model, termasuk versi standar, versi Pro, versi Max, dan versi track yang dirancang untuk kebutuhan performa tinggi.

 BACA JUGA : Mobil Listrik Xiaomi Mendatang Bernama ID, Ini Bocoran Desain dan Fiturnya

Informasi terkini menyebutkan bahwa peluncuran Xiaomi SU7 tersebut telah dijadwalkan secara internal dan dijadwalkan akan diadakan di Beijing pada 28 Desember.

Namun demikian,  pihak Xiaomi belum mengeluarkan konfirmasi resmi atas tanggal peluncuran kendaraan listri tersebut. (ape)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version