KORANMANDALA.COM – Setelah ditunggu-tunggu, KIA Carnival 2024 meluncur di pasar Asia Tenggara khususnya di Indonesia.

Mobil Carnival versi upgrade di pasar Indonesia ini, dijual dengan harga antara Rp960 juta hingga Rp1,1 miliar sesuai versi tersedia yakni Dynamic 11 seat, Premiere 11 seat, dan Premiere 7 seat.

Bagaimana kehebatannya?

Mengutip beberapa sumber, KIA Carnival 2024 di Indonesia memiliki tampilan yang mirip dengan model mobil yang dijual di Korea namun menambahkan detail baru.

Bagian depan mobil tampil mengesankan dengan ciri khas gril “hidung harimau” namun dengan pinggiran krom di sekelilingnya.

Cluster lampu depan baru ditempatkan secara vertikal, dipadukan dengan strip lampu LED siang hari berbentuk T bergaya.

Untuk ;ampu kabut terletak di kedua sisi ventilasi udara sentral, pintu geser elektrik di samping, dan bumper belakang yang ditingkatkan.

Pada bagian belakang mobil, cluster lampu belakang LED didesain dengan efek Starmap 3 dimensi dengan strip LED dekoratif memanjang melintasi lebar bodi mobil dan di bawah bumper belakang.

Selain lampu belakang, desain bemper belakang dan pintu bagasi juga diubah agar terlihat lebih serasi dan eye-catching.

Versi 11 tempat duduk menggunakan pelek berukuran 18 inci, sedangkan versi 7 tempat duduk dilengkapi pelek berukuran 19 inci, serta fitur buka/tutup bagasi elektrik pintar.

Soal interior, kabin KIA Carnival 2024 mendapat penyegaran serupa model mobil listrik EV6 dan EV9. Mobil ini memiliki ruang interior 2 warna, canggih dan berkelas.

Beberapa perlengkapan penting lainnya pada mobil ini antara lain: dashcam, smart key, dan kaca spion digital.

Selain itu, ada juga kursi ergonomis yang dilapisi kulit berkualitas tinggi, dengan fitur pemanas, pendingin, dan pijat terintegrasi., serta mendukung koneksi Android Auto/Apple CarPlay, sistem suara 12 speaker pada versi Premiere, Panorama sunroof, pengisian daya ponsel nirkabel.

Demikianlah sediki tentang KIA Carnival 2024 yang hadir di Indonesia. ***

Sumber: Beberapa sumber

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version