KORANMANDALA.COM – McLaren, produsen mobil asal Inggris yang terkenal dengan supercar-nya di dunia olahraga motor, kini merambah pasar kendaraan listrik dengan meluncurkan dua sepeda gunung listrik bertenaga tinggi. Model McLaren Extreme dan Sport diklaim sebagai e-bike jalanan paling bertenaga di pasaran.

Kedua e-bike baru dari McLaren ini sepenuhnya diproduksi sendiri, berbeda dengan praktik umum di mana produsen mobil bekerja sama dengan produsen sepeda untuk membuat kendaraan roda dua.

Tim internal yang sama yang mendesain sepeda motor juga bertanggung jawab atas desain hybrid Artura. Sesuai dengan filosofi McLaren yang mengedepankan kecepatan dan daya tahan, e-bike baru ini hadir dengan rangka serat karbon dan aksen oranye.

BACA JUGA: KLAIM 15 Akun FF Sultan Gratis Terbaru Hari Ini 14 Juni 2024, Pakai Google atau FB ID Dapat Item Ekslusif

Meskipun tidak sekuat beberapa sepeda gunung listrik lainnya, model McLaren Extreme dan Sport ditenagai oleh motor mid-drive khusus. Motor listrik ini memiliki daya normal 600W dan daya puncak 825W, serta torsi hingga 119Nm, menjadikannya salah satu motor paling bertenaga di pasaran saat ini. Sepeda ini menawarkan lima mode berkendara yang berbeda.

Model teratas sepeda gunung listrik McLaren memiliki kecepatan tertinggi sekitar 34 km/jam (20 mph), yang cukup baik untuk sepeda jenis ini.

Kedua model ini memiliki banyak kesamaan, namun ada beberapa perbedaan.

Model Extreme dilengkapi dengan sistem suspensi penuh, cocok untuk pergerakan off-road, sementara versi Sport lebih serbaguna dengan estetika yang lebih ramping. Keduanya dapat digunakan secara efektif di jalan raya dan perkotaan, serta dilengkapi dengan tampilan stang yang menampilkan grafis mirip dengan supercar.

Sepeda ini dilengkapi dengan ban segala medan dari Pirelli dan kini tersedia untuk dibeli. Sepeda gunung listrik McLaren Extreme dan Sport dijual mulai dari $10.950 dan $7.950. McLaren menyatakan bahwa model ini tersedia dalam jumlah terbatas, meskipun jumlah produksi sebenarnya tidak disebutkan.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version