KORANMANDALA.COM – PLN UID Jawa Barat dan UP3 Bandung menggelar Apel Siaga Kelistrikan menyambut Idul Fitri 1445 di halaman kantor PLN UP3 Bandung pada Sabtu, 6 April 2024. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN untuk memberikan keandalan listrik kepada pelanggan selama Idul Fitri 1445 H. Kegiatan apel ini dipimpin oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, dan diikuti secara daring oleh seluruh Unit PLN.

 

Apel siaga kelistrikan di halaman PLN UP3 Bandung hari ini di pimpin oleh General Manager PLN UID Jawa Barat dan dihadiri oleh jajaran manajemen PLN UID Jabar, Manager PLN UP3 Bandung, Majalaya, dan Cimahi, Manager ULP beserta jajarannya, Manajemen Mitra Kerja, serta Petugas Pelayanan Teknik dari masing-masing unit.

 

Manager PLN UP3 Bandung, Leandra Agung yang menyampaikan lebih lanjut terkait kesiapan PLN UP3 Bandung dalam memastikan pasokan listrik yang andal selama perayaan Idul Fitri, terutama di wilayah Kota Bandung dengan menyiagakan personil dan sarana pendukungnya.

 

Lebih lanjut Leandra menyampaikan Pada masa siaga perayaan Idul Fitri 1445 H ini, PLN UP3 Bandung menyiagakan 212 personil, 25 Mobil Operasional dan 18 Mobil Pelayanan Teknik, 10 Unit Motor, 1 Unit Kendaraan crane, 1 Unit Kendaraan PJU, 2 Unit Kendaraan PDKB yang siap menjaga dan mengamankan pasokan kelistrikan, khususnya ke tempat ibadah, obyek vital dan jalur mudik. Lebih lanjut PLN UP3 Bandung juga menyiagakan Genset, UGB, UKB, dan UPS sebagai penunjang keandalan kelistrikan.

 

Guna mendukung pengguna kendaraan listrik bagi pemudik , PLN UP3 Bandung telah menyediakan 12 Unit SPKLU yang tersebar di Kota Bandung, yang salah satunya berada di TOL Cipularang KM 147A yang baru saja diresmikan menjelang mudik Lebaran 2024.

 

PLN terus menghimbau saat ini PLN telah memiliki aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan diantaranya pembayaran dan pembelian token listrik, lapor gangguan, pencarian lokasi SPKLU dan transaksi SPKLU dan beberapa fitur lain yang dapat memudahkan pelanggan PLN dalam mengakses layanan kelistrikan.

 

Susiana Mutia General Manager PLN UID Jabar menyampaikan agar masyarakat segera melakukan update aplikasi PLN Mobile, karena saat ini pengguna kendaraan listrik dapat menikmati fitur-fitur terbaru. Fitur Trip Planner, untuk bisa merencanakan perjalanan sekaligus mengetahui lokasi SPKLU di sepanjang jalan yang akan dilalui.

 

“Saat ini Scan Barcode Charging EV menjadi semakin praktis, hanya 2 step dari sebelumnya 3 step. Selain itu, ketika gambar pop up siaga lebaran di klik, pengguna bisa langsung melaporkan gangguan listrik, home charging atau SPKLU” tutup Susiana.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version