KORANMANDALA.COM –  PT PLN (Persero) UP3 Bandung Mengajak seluruh pelanggan untuk bisa aktif menggunakan fitur Swacam atau Catat Meter melalui aplikasi PLN Mobile.

Fitur Swacam tersebut dapat diakses mulai tanggal 23-27 setiap bulannya. PT PLN UP3 Bandung juga menghimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkan fitur ini untuk memudahkan proses pencatatan meteran listrik secara mandiri.

Fitur Swacam atau Catat Meter di aplikasi PLN Mobile memungkinkan Pelanggan untuk melakukan pencatatan meteran listrik secara mandiri tanpa harus menunggu petugas PLN datang ke lokasi.

Hal itu merupakan upaya PLN UP3 Bandung untuk memberikan layanan yang lebih efisien dan memudahkan pelanggan dalam mengelola pemakaian listrik.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Bandung, Leandra Agung menyampaikan “ Kami mengajak seluruh pelanggan PLN untuk aktif menggunakan Fitur Swacam atau Catat Meter melalui aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan Pelanggan memiliki kontrol penuh atas pencatatan meteran listrik meraka dan meminimalisir kesalahan.”

Fitur Swacam dan Catat Meter di aplikasi PLN Mobile juga dilengkapi dengan adanya panduan yang jelas dan mudah dipahami, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir melakukan kesalahan dalam pencatatan meteran listrik.

Selain bermanfaat untuk pelanggan, penggunaan fitur Swacam dan Catatan Meter juga mendukung upaya PLN dalam mengoptimalkan pengelolaan data meteran listrik secara efisien.

PT PLN (Persero) UP3 Bandung berkomitmen guna terus meningkat pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan inovasi-inovasi lainnya.

Selain fitur SwaCAM, pada aplikasi PLN Mobile juga terdapat fitur pembayaran tagihan listrik untuk pelanggan paska bayar maupun pembelian token untuk pelanggan prabayar.

Diharapkan dengan kemudahan tersebut pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi sehingga dapat terhindar dari keterlambatan pembayaran maupun kehabisan token listrik.

Susiana Mutia, General Manager PLN UId Jawa Barat menyampaikan pelanggan tidak perlu khawatir mengenai keakuratan fitur SwaCam. Karena, fitur tersebut telah menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR) untuk memindai gambar menjadi teks dan juga sudah mengikuti perhitungan sesuai Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016.

Aplikasi PLN Mobile sebagai transformasi digital PLN ini dapat diunduh di Play Store maupun Apps Store secara gratis .

Fitur lain dari aplikasi tersebut antara lain pengaduan gangguan dan keluhan penggunaan Listrik, kemudahan pembelian token, notifikasi tagihan bayar Listrik, informasi progress penyelesaian atas pengaduan yang diajukan, serta adanya notifikasi informasi pemeliharaan jaringan listrik. ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version