KORANMANDALA.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) merupakan unsur pelaksana yang mempunyai tugas membantu Walikota dalam melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Untuk mendukung TPST Babakan Siliwangi menjadi pusat edukasi pengolahan sampah menjadi energi terbarukan di Kota Bandung, DLH Kota Bandung melakukan upgrade terhadap fasilitas yang ada di sana.

TPST Babakan Siliwangi diproyeksikan sebagai pusat edukasi pengolahan sampah menjadi energi terbarukan di Kota Bandung.

BACA JUGA: 15 Daftar Akun Free Fire Sultan Gratis Belum Terpakai 25 Juni 2024, Ada Ribuan Diamond dan Skin Keren

Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung mampu memproduksi Refuse Derived Fuel (RDF) yang dapat digunakan sebagai bahan bakar terbarukan pengganti batubara. Sejauh ini, TPST Babakan Siliwangi telah memproduksi 10 ton RDF.

TPST Babakan Siliwangi telah dibekali pengolahan sampah dengan teknologi terpadu dan terbarukan. RDF yang telah dihasilkan dan dijadikan bahan bakar disebar ke beberapa pabrik tekstil di sekitar Kota Bandung.

PLN ULP Bandung Utara melaksanakan Penyambungan Perubahan Daya P1/66000 VA- P1/131.000 VA atas nama DLHK BABAKAN SILIWANGI (535597015381 JL BABAKAN SILIWANGI No. 0 RT 7 RW 1, LEBAK SILIWANGI, COBLONG, KOTA BANDUNG, JAWA BARAT. Dengan penambahan kwh total sebesar 35.370 kwh/bulan atau sebesar 270 JN

Manager PLN UP3 Bandung, Leandra Agung menambahkan juga, “Dengan dilaksanakannya pasang baru ini, diharapkan dapat berkontribusi secara langsung terhadap peningkatan penjualan kwh listrik di ULP Bandung Utara, UP3 Bandung beserta UID Jawa Barat”.

Adapun Tati Haryati Selaku Koordinator Pengelolalaan Sampah, mengatakan “Terima kasih kepada PLN atas bantuannya, baik pengaduan dan pelanyanannya cepat tanggap, pelaksanaan perubhan daya dilakukan dengan cepat tanggap dan semoga kedepannya pelanyan PLN lebih ditingkatkan lagi.

Semoga dengan dilaksanakannya penyalaan tersebut dapat berkontribusi terhadap peningkatan penjualan kWh listrik ULP Bandung Utara, UP3 Bandung beserta UID Jawa Barat.- ***Semoga dengan dilaksanakannya penyalaan tersebut dapat berkontribusi terhadap peningkatan penjualan kWh listrik ULP Bandung Utara, UP3 Bandung beserta UID Jawa Barat.

Ditemui ditempat terpisah, General Manager UID Jawa Barat, Susiana Mutia juga mengatakan bahwa PLN menjamin akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan dan modern untuk semua.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version