KORANMANDALA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi upaya cepat PLN dalam menyediakan energi bersih di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikan saat ia meninjau pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di IKN bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pada Sabtu 29 Juni 2024.

“Banyak yang pesimis melihat pembangunan IKN, terlebih lagi saat kita menyebut listriknya dari tenaga surya. Namun, hari ini terbukti bahwa PLTS ini sudah beroperasi dengan produksi 10 megawatt, sementara kebutuhan IKN baru 1 megawatt,” kata Erick Thohir.

Erick menyampaikan terima kasih kepada PLN atas komitmennya menghadirkan listrik hijau di IKN melalui PLTS IKN.

BACA JUGA: BURUAN KLAIM! 13 Akun FF Sultan Gratis FB Google Hari Ini 30 Juni 2024, 1 Menit Lalu Masih Aktif Pakai Email dan Kata Sandi

“Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus berkomitmen bahwa Indonesia bisa menerapkan listrik hijau,” ujar Erick.

Erick memperkirakan kebutuhan listrik di IKN akan terus meningkat di masa depan dan meminta PLN untuk terus mengembangkan penyediaan energi bersih.

“Saat ini kapasitas PLTS masih cukup, namun ke depan, kebutuhannya akan semakin besar. PLN harus memanfaatkan potensi energi hijau yang ada di Kalimantan, seperti hidro, surya, dan angin. PLN harus bisa mengembangkannya karena peran PLN sangat besar sebagai jantungnya IKN,” tambah Erick.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo juga menyampaikan apresiasi kepada PLN atas keberhasilannya membangun ekosistem energi hijau di IKN.

“Kami sangat bangga dengan keberhasilan PLN membangun dan mengoperasikan PLTS di IKN. Saya dan Pak Menteri (Erick Thohir) memastikan bahwa kapasitas ini bisa terus ditingkatkan untuk melayani seluruh ekosistem IKN,” kata Kartika.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memastikan PLN siap menjalankan arahan Menteri BUMN untuk menghadirkan listrik ramah lingkungan yang andal di IKN, dengan teknologi canggih yang berkonsep green, smart, dan beautiful.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir yang terus membimbing kami dalam membangun ekosistem IKN. Kami siap mengerahkan seluruh kekuatan untuk memastikan IKN menjadi kota yang green dan futuristik,” ucap Darmawan.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version