KORANMANDALA.COM – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bandung, sukses melaksanakan program “Pendidikan dan Pelatihan Anak Berkebutuhan Khusus beserta sarana penunjangnya” sebagai wujud kepedulian dalam menyambut Hari Anak Nasional Tahun 2024.

Untuk program ini PLN UP3 Bandung telah menyalurkan bantuan kepada anak-anak disabilitas yang membutuhkan bantuan di wilayah Bandung khususnya daerah Bandung Timur dengan berbagai bentuk.

Antara lain  santunan bagi anak-anak disabilitas, biaya pendidikan, biaya peralatan pendudukung pendidikan dan pelatihan bagi anak-anak disabilitas, dan dukungan pangan untuk Yayasan Hasanah Mekar Rahmah yang ada di Jalan Cibeunying Kolot 5 No 18.

Melalui berbagai bentuk bantuan tersebut, PLN UP3 Bandung turut berperan aktif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anak-anak disabilitas dalam menyambut Hari Anak Nasional.

Bantuan sebesar Rp 245.300.000,- diberikan untuk mendukung kebutuhan Pendidikan dan Peralatan Penunjang di Yayasan Hasanah Mekar Rahmah Namun, salah satu bentuk bantuan yang paling mencolok adalah pemberian bantuan pendidikan kepada 29 anak-anak disabilitas. Program bantuan biaya Pendidikan dan Peralatan Penunjang Pendidikan yang diselenggarakan oleh PLN UP3 Bandung bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak disabilitas dalam meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup mereka.

Manager PLN UP3 Bandung, Leandra Agung Tri Radi Putra, mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan pelaksanaan program “Pendidikan dan Pelatihan Anak Berkebutuhan Khusus beserta sarana penunjangnya” di Bandung. Melalui bantuan ini, pihaknya berharap dapat memberikan akses yang lebih baik untuk para penerima.

“Kami merasa sangat senang dan terhormat dapat berkontribusi dalam membawa kebahagiaan kepada masyarakat khususnya anak-anak disabilitas menjelang perayaan Hari Anak Nasioanal Tahun 2024. Program ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen kami untuk selalu peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Bandung,” ujar Leandra.

Santunan diberikan kepada 29 anak berkebutuhan khusus / disabilitas dengan total nilai mencapai Rp Rp.245.300.000,-.

PLN UP3 Bandung berharap bahwa bantuan yang telah diberikan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh penerima manfaat, dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat di Bandung.

di tempat terpisah Susiana Mutia, Genaral Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan Apresiasinya atas respon baik PLN UP3 Bandung dalam memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat di wilayah Bandung.

“Kami percaya bahwa membantu dan berbagi kepada sesama memiliki peran penting dalam pembangunan karakter bersosial di masyarakat. Oleh karena itu, kami sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dapat terus berlanjut di masa mendatang,” tutup Susiana Mutia selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat. ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version