KORANMANDALA.COM – Anies Baswedan meminta kepada para relawan dan partai pendukung jangan main sikut-sikutan dan jangan saling berkompetisi, tapi justru harus guyub dan solid melihat satu sama lainnya itu sebagai saudara seperjuangan.

Hal itu ditegaskan Anies Baswedan dalam acara silaturahmi Sadulur Kuningan dan munggahan bersama di rumah kediaman H Atang Sugiyono, Desa Purwasari, kecamatan Garawangi, Minggu (12/03/2023).

Sebagai saudara seperjuangan, para relawan harus guyub dan akur. Sebaliknya, jika antar relawannya saja tidak akur bagaimana yang lain mau ikut. Kalau ada hal yang perlu ditanyakan, langsung tanyakan saja jangan digunjingkan, agar tidak terjadi fitnah,” ungkapnya. “Saya yakin dan percaya di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya, para relawan akan selalu guyub dan solid,” sambungnya.

Anies mengingatkan, relawan dan partai juga harus saling koordinasi dan komunikasi. Antar relawan atau partai boleh berlomba tapi jangan sikut-sikutan tapi harus saling tolong saling bantu.

Anies meminta kepada para relawan di Kuningan, jika mau putra Kuningan tampil, Kuningan harus jadi contoh bagi kabupaten kota lain di Indonesia.

“Insha Allah jika warga di Kuningan sudah akur dan guyub, maka akan dilihat yang lainnya sebagai teladan,” tutur Anies.

Para relawan dihimbau agar menyampaikan pesan kepada masyarakat adalah pesan-pesan yang menyatukan bukan memecah belah.

Manakala ada yang menyampaikan pesan negatif atau memecah belah, kata Anies jawab saja dengan senyuman.

Begitu pun jika ada pihak yang menginformasikan hal negatif tentang dirinya, Anies meminta para relawan jangan membantahnya atau bahkan mengajak berdebat. Tetapi jawab saja dengan kata mungkin benar informasi tersebut. Coba tanyakan juga buktinya mana ? “Pasti mereka akan kesulitan mencari bukti informasi buruk tersebut,” kata Anies. (*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version