KORANMANDALA.COM – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya buka suara terkait isu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang akan berdueti di Pilpres 2024.

Mendengar rumot tersebut, Megawati mengaku dirinya kaget.

Pasalnya, sebagai sosok nomor satu di PDI Perjuangan, Megawati tak tahu mengenai isu duet Prabowo Subianto dan Ganjar Prawano.

Hal tersebut dilontarkan Megawati saat memberikan pidato di acara penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakerna) IV PDI Perjuangan yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada 2 Oktober 2023.

Baca Juga: Sakit Selama 6 Tahun, Kurnia Meiga Akhirnya Akui Percaya Diguna-guna

“Loh saya sendiri sampai bingung. Kan di media tiba-tiba bilang gini, ‘Oh iya sudah ada persetujuan bahwa nanti Pak Prabowo jadi presidennya, Pak Ganjar jadi wakil presidennya’. Aku terus di rumah melongo wae,” ucap Megawati.

“Ini yang ngomong iki sopo yo? Lah aku ketua umumnya malah nggak ngerti,” sambungnya.

Seiring pernyataan dari Megawati yang membantah rumor duet Prabowo dan Ganjar, pengamat politik Airlangga Pribadi menyebut hal tersebut menunjukkan bahwa PDI Perjuangan telah mengantongi nama calon wakil presiden untuk Ganjar.

Baca Juga: Terjerat Kasus Video Asusila, Syifa Hadju Doakan Rebecca Klopper Depan Kabah: Sedih Sekali

“Kelihatan bahwa dalam Rakernas tersebut, PDI Perjuangan dan Ketum Bu Megawati sudah mengantongi nama cawapres yang kuat. Dan memiliki kekuatan elektrola yang cukup signifikan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto juga mengungkapkan bahwa partainya sudah mengantongi nama cawapres. Ia menyebut tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk mendeksklarasikannya.

“Terkait dengan pengumuman, tunggu tanggal mainnya. Bisa mendekati saat pendaftaran, bisa juga jauh sebelumnya,” kata Hasto. (*)

Sumber:

Editor: R Wisnu Saputra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version