KORANMANDALA.COM – Kabar Kaesang Pangarep bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melecut beragam respons. Salah satunya direspon sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengatakan, anak-anaknya memiliki pilihan masing-masing.

“Ya, biasanya dalam keluarga kami meminta doa restu. Tetapi saya mengatakan bahwa meskipun tidak meminta restu, mereka akan tetap melangkah. Anak-anak saya memiliki pendekatan seperti itu,” ungkap Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa anak-anaknya sudah memiliki keluarga dan rumah masing-masing.

Dia berpendapat bahwa anak-anaknya harus mandiri, termasuk dalam memilih jalur politik, seperti bergabung dengan partai politik mana pun.

“Jadi, keputusan yang mereka ambil adalah tanggung jawab mereka sendiri,” jelaskan Jokowi.

Sementar itu politikus PDIP, Deddy Yevri Sitorus, mengungkapkan bahwa partainya tidak ingin terlalu memikirkan kabar tentang Kaesang Pangarep yang bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Jika Kaesang memilih untuk bergabung dengan PSI, itu urusan dia. Menurut saya, tidak ada masalah, itu haknya dia,” kata Deddy Sabtu 23 September 2023.

Deddy menegaskan bahwa PDIP tidak akan terlalu fokus pada masalah bergabungnya Kaesang dengan PSI.

Baginya, PDIP saat ini lebih berfokus pada upaya memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Menurut Deddy, yang lebih penting adalah bagaimana memenangkan Pak Ganjar, bukannya sibuk memikirkan hal lain.

Dia juga menegaskan bahwa PDIP tidak akan membatasi hak politik Kaesang. Deddy juga memberikan apresiasi kepada Kaesang karena telah memutuskan untuk terlibat dalam dunia politik. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version