KORANMANDALA.COM – Seorang mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) melontarkan pernyataan yang cukup menohok di hadapan Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Mahasiswi Unpar itu memberikan pertanyaan kepada Ganjar yang mengisi kuliah umum bertajuk ‘Dialog Kebangsaan: Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia’ di Auditorium PPAG Unpar pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Pernyataan itu muncul ketika Ganjar meminta para mahasiswa untuk menyampaikan dua masalah Indonesia yang harus diselesaikan.

“Saya minta dua problem yang mesti diselesaikan di negeri ini?” kata Ganjar kepada mahasiswa yang hadir.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: 39 Persen Anak Muda Tak Puas dengan Sistem Demokrasi

Tak disangka, ada seorang mahasiswi yang menyebut penguasa di Indonesia sering berlaku seenak jidat. Kemudian, masalah selanjut, yaitu kasus penutupan rumah ibadah di Indonesia.

“Penguasa yang selalu melakukan seenak jidat. Penutupan tempat ibadah, Pak,” kata mahasiswi itu yang disambut tepuk tangan.

Dalam momen itu, Ganjar mengaku suka dengan pemilihan bahasa yang digunakan oleh mahasiswi tersebut. Menurutnya, itu adalah ciri seorang anak muda.

Baca Juga: Berstatus Anak Yatim, Andika Gumilang Pratama Ingin Jadi Anak Angkat Ganjar Pranowo

“Ini saya bahasa paling suka banget, anak muda banget. Penguasa seenak jidat. Oke oke, penutupan tempat ibadah,” jawab eks Gubernur Jawa Tengah itu sembari tersenyum tipis.

Meski melemparkan pertanyaan untuk para mahasiswa, Ganjar tidak menjawab pernyataan mahasiswi tersebut. Dia hanya mengulangi pernyataan dari mahasiswi yang menyebut penguasa seenak jidat.

“Ini contoh bagaimana anak muda dekarang memikirkan bangsa dengan narasi dan kalimatnya,” kata Ganjar.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version