KORANMANDALA.COM – Bakal Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo melamar seorang mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Mahasiswi yang dilamar Ganjar Pranowo itu bernama Gabriella Angelica.

Gabriella alias Gabi merupakan mahasiswi jurusan matematika, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains, Unpar.

Momen Ganjar melamar Gabi terbesit ketika menjawab pertanyaan para mahasiswi yang mengikuti kuliah umum bertajuk ‘Dialog Kebangsaan: Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia’ di Auditorium PPAG Unpar pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Ketika itu, Gabi bertanya kepada Ganjar tentang kegiatan perpolitikan yang dinilainya kurang sehat bagi pemilih pemula. Gabi pun melontarkan pertanyaan kepada Ganjar mengenai politik identitas, pemilihan yang sehat, dan apa yang harus dilakukan oleh pemilih pemula pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Di Hadapan Ganjar Pranowo, Mahasiswi Unpar Sebut Penguasa Seenak Jidat

“Bagaimana pemilihan umum yang sehat dan ideal menurut Bapak Ganjar. Apa yang harus kami lakukan selaku pemilih pemula untuk dapat mengikuti pemilihan umum yang mungkin akan panas,” tanya Gabi kepada Ganjar.

Sebelum menjawab pertanyaan Gabi, Ganjar pun berterima kasih atas pertanyaan tersebut, karena mengingatkan bahwa kita ini bangsa Indonesia lahir dari jerih payah pahlawan, beragama suku, agama, ras, dan berbagai daerah.

“Itulah kenapa kita ber-Indonesia. Kalau kita sudah bersumpah seperti pemuda saat itu,” ujar Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: 39 Persen Anak Muda Tak Puas dengan Sistem Demokrasi

Oleh karena itu, imbuh Ganjar, ketika ada yang menyebut hanya ada satu agama maupun suku yang terbaik, itu harus dilawan dan tidak dibiarkan. Hal itu harus terus disuarakan olehnya karena bangsa Indonesia sudah bersepakat pada Bhineka Tunggal Ika.

“Mari kita biasakan menyepakati Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Seusai menjawab pertanyaan pertama, Ganjar menyampaikan bahwa dirinya akan melamar Gabi.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version