KORANMANDALA.COM – Prabowo Subianto mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka resmi sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024. 

Berikut profil Prabowo dan Gibran yang akan maju sebagai pasangan bakal capres dan cawapres 2024.

Dikutip Koran Mandala dari laman kemenhan.go.id, Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto saat ini dikenal sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju Masa Jabatan 2019-2024.

Prabowo Subianto lahir pada 17 Oktober 1951 di Jakarta dan anak dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. 

Baca Juga : Profil Muhaimin Iskandar ‘Cak Imin’, dari Ketua Umum PKB kini Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024

Prabowo merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Pria berusia 72 tahun mempunyai dua kakak perempuan bernama Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati.

Kemudian satu adik Prabowo adalah seorang adik laki-laki bernama Hashim Djojohadikusumo.

ia  pernah menempuh pendidikan di beberapa negara diantaranya Elementary School (Hongkong), Victoria Institution (Malaysia), International School (Swiss), American School di London. 

Baca Juga : Sedang Disorot Netizen, Gibran Menulis Cuitan yang Bikin Warganet Heran

Kemudian Prabowo menempuh pendidikan militer di Indonesia yaitu AKABRI Magelang.

Selama di dunia militer, ia pernah berpengalaman di beberapa misi seperti Basic course of infantry subdivisions (1974), Commando Course (1975), Jump master (1977), Investigation officer course (1977), Free Fall (1981), Counter, Terrorist Course, GSG-9 Germany (1981), dan Special Forces Officer Course, Ft. Benning USA (1981).

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version