KORANMANDALA.COM – Tugas Muhaimin Iskandar, Cak Imin, adalah membangun dukungan di Jawa Timur dan Jawa Tengah, yang merupakan basis pemilih PKB dan kunci strategis dalam Pemilu 2024.

Karena tugas, Cak Imin tercatat sudah dua kali melakukan kunjungan dan berinteraksi dengan masyarakat Jawa Timur dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Pada hari ke-44 masa kampanye, Cak imin menghadiri acara konsolidasi dengan kader dan sukarelawan Anies-Muhaimin (AMIN) se-Jawa Timur di DBL Arena Surabaya, Rabu 10 Januari 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Muhaimin bertemu dengan pedagang Pasar Citra Niaga Jombang, mengunjungi penderita kaki gajah di Mojokerto, dan berziarah di makam Sunan Ampel Surabaya.

Muhammad Ramli Rahim, Juru Bicara Timnas AMIN, menjelaskan bahwa Muhaimin fokus pada kampanye di Jawa Timur dan Jawa Tengah sementara Anies mengunjungi daerah-daerah lain untuk memaksimalkan waktu kampanye yang terbatas.

Muhaimin diamanahkan untuk lebih banyak berkampanye di kedua provinsi tersebut karena PKB merupakan partai pemenang di Jawa Timur pada Pemilu 2019.

Ramli menekankan bahwa suara di Jawa Timur memiliki dampak besar terhadap hasil nasional, dan Muhaimin harus menjaga kemenangan PKB di wilayah tersebut.

Muhaimin, dalam orasinya di hadapan kader PKB dan pendukung AMIN, mengingatkan tentang pentingnya merapatkan barisan selama 30 hari ke depan untuk memenangkan AMIN di Jawa Timur.

Ia meyakini bahwa kemenangan di Jawa Timur akan menginspirasi semangat perubahan dan berkontribusi pada kemenangan nasional dalam Pilpres 2024.

1 2
Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version