KORANMANDALA.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak generasi muda khususnya di kota Bandung agar tidak apatis terhadap politik.

Apalagi dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi lima tahunan dengan memilih presiden dan wakil presiden tanggal 14 Februari 2024.

“Saya sampaikan peran anak muda itu sangat penting disetiap Pemilu, karena suara di TPS itu sangat penting untuk masa depan kita hingga lima tahun kedepan,” kata AHY di Bandung Jumat 12 Januari 2024.

Apalagi kata AHY, di pemilu 2024 nanti, ada sekitar 50 persen pemilih dengan usia di bawah 40 tahun. Dimana akan banyak jumlah pemilih pertama yang akan menyumbangkan suaranya.

“Jadi isu-isu soal anak muda ini sangat relevan, contoh seperti ketersediaan lapangan kerja, dan membangun ekonomi kreatif,” ucapnya.

Sehingga, kata putra sulung dari presiden ke enam Republik Indonesia itu, calon pemimpin ke depan harus memikirkan nasibnya generasi mudanya. Karena, tambah dia, generasi muda itu sangat penting.

“Kita harus siapkan bagaimana pendidikannya lapangan kerja dan lainnya,” ucap dia.

Karena, lanjutnya, untuk meraih Indonesia emas yang diinginkan harus mempersiapkan SDM yang berkualitas dari sekarang.

“Dibutuhkan SDM yang benar-benar mampu mengolah atau mengubah tantangan menjadi peluang sekaligus membangun sinergi dan kolaborasi yang baik antar sesama anak bangsa agar kita bisa benar benar mencapai negara yang maju dan sejahtera begitu,” katanya.- ***

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version