KORANMANDALA.COM – Kampanye terbuka perdana pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang disebut “Hajatan Rakyat,” di Lapangan Tegalega Bandung diserbu puluhan ribu warga pada Minggu, 21 Januari 2024. 

Grup band KOTAK membuka acara tersebut, yang merupakan singkatan dari “Harapan Jutaan Rakyat.” 

Menurut Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, konsep “Hajatan Rakyat” akan tetap sama selama periode kampanye terbuka dari 21 Januari hingga 10 Februari 2024. 

Rencananya, puncak “Hajatan Rakyat” akan diadakan di salah satu kota di Jawa Tengah.

Baca Juga : Ganjar Mahfud Kampanye Akbar di Lapangan Tegalega Bandung, Ada SLANK

“Kami mendengarkan pendapat masyarakat soal Mas Ganjar yang merupakan rakyat biasa. Mas Ganjar adalah presidennya rakyat. Maka konsep acara dibuat merakyat,” kata Karaniya kepada wartawan.

“Hajatan Rakyat” di Kota Bandung dibuka untuk umum pukul 09.00 WIB yang dihadiri langsung di antaranya oleh Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh, dan Alam Ganjar.

Kemudian, Ketua Umum (Ketum) PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PPP Muhamad Mardiono, Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Ketua TPN Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua TPN Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Baca Juga : SLANK Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud, Tapi Pakai Syarat?

Kegiatan ini juga didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P., personel grup band religi Bimbo, personel Slank, kelompok budaya, pelaku UMKM, dan musisi tanah air.

Sejumlah band dan penyanyi juga turut tampil di antaranya Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Farah Ambyar, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, Dina KDI, Sandy Canester, Bella, dan Slank.

Grup band Slank sendiri telah menyiapkan lagu baru berjudul “Salam Metal” sebagai bentuk dukungan, kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga : Viral Caleg PAN di Bondowoso Nekat Jual Ginjal untuk Kampanye

Seperti yang telah diberitakan, 

Pasangan Ganjar-Mahfud bersama PDI Perjuangan, PPP sebagai partai pengusung, dan Partai Perindo serta Partai Hanura sebagai pendukung akan memulai kampanye akbar perdana pada Minggu, 21 Oktober 2024, di zona C yang melibatkan 12 provinsi. Setelahnya, kampanye akan dilanjutkan di zona B dan zona A, melibatkan total 39 provinsi. 

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version