KORANMANDALA.COM – Penjabat (PJ) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono memastikan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Bandung berlangsung dengan aman, damai, dan terkendali.

Menurut Bambang, dari laporan yang ada, proses pemilihan suara sudah selesai dilakukan tinggal menunggu hasil dari rekapitulasi suara.

Perlu diketahui, total Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bandung mencapai sejumlah 7.424 dengan jumlah pemilih sekitar 1,8 juta jiwa.

“Dari 7.424 TPS sampai saat ini proses pemilihan di Kota Bandung, saya laporkan semua telah selesai dilaksanakan,” kata Bambang di Bali Kota Bandung Rabu 14 Februari 2024.

Meski terdapat beberapa kendala teknis di beberapa TPS, seperti surat suara yang tertukar namun hal tersebut bisa segera diatasi.

“Tadi ada surat suara yang tertukar, tapi itu semua sudah diatasi langsung oleh KPU,” ucapnya.

Selain itu, kata Bambang, ada sejumlah tenaga kesehatan yang sempat tidak bisa menyalurkan hak suara, karena harus bertugas di Puskesmas.

“Berkat kesigapan petugas, hal itu juga bisa diselesaikan dengan cepat,” ucapnya.

“Untuk pemilihan telah selesai dan saat ini di lapangan sedang dilakukan penghitungan. Dalam waktu dekat, segera akan kami laporkan,” jelas Bambang.- *** dwi

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version