KORANMANDALA.COM –  Partai Nasdem Kota Bogor mengamankan satu kursi dari daerah pemilihan atau dapil 3 Bogor Barat, menandai keberhasilan mereka dalam pemilihan legislatif 2024,

“Dengan raihan suara 5.521, kami berhasil meraih kursi ke-10 di Bogor Barat,” ungkap Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Devie P Sultani, kepada wartawan, Selasa 20 Febuari 2024.

Devie menjelaskan bahwa keberhasilan ini berkat dukungan yang luar biasa dari kader Nasdem, relawan, simpatisan, dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada partai mereka.

“Saya atas nama pribadi dan DPD Partai Nasdem Kota Bogor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kader Nasdem dari tingkat DPC hingga DPRT, relawan, simpatisan, masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada Nasdem di parlemen,” ujarnya.

Devie menegaskan komitmennya untuk mengawal suara partai dan seluruh calon legislatif (caleg) Nasdem di Bogor Barat, guna mencegah potensi pencurian suara.

“Kami akan kawal terus penghitungan suara di kelurahan maupun kecamatan. Jangan sampai ada penggelembungan maupun pencurian suara. Satu suara hilang, akan kami permasalahkan. Sebab, Nasdem punya form C1 lengkap dari 662 TPS di Bogor Barat,” katanya.

Devie juga menyoroti masalah infrastruktur dan kesalahan teknis dalam penghitungan suara, dengan meminta KPU untuk melakukan penghitungan secara manual.

“Sering mati lampu, dan sistem kerap eror. Kalau belum siap lebih baik dihitung manual secara jujur dan adil,” tandasnya.

Lebih lanjut, Devie meminta KPU untuk menambah panel penghitungan suara, mengingat waktu yang dibutuhkan dalam satu kelurahan dapat memakan waktu satu hingga dua hari.

“Kami berharap proses ini dapat dilakukan secara transparan dan efisien demi kepentingan demokrasi yang sejati,” tambahnya. (Nicko)***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version