KORANMANDALA.COM – Caleg Partai Golkar Galih Dimuntur Kartasasmita dan Elita, dipastikan akan melenggang ke Senayan dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat IX.

Menurut perhitungan, di dapil Jawa Barat IV yang  meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka, dan Subang (SMS), Golkar dipastikan mendapat dua kursi di DPR RI.

Hal itu disampaikan Sekretaris Tim Kerja Galih Dimuntur Kartasasmita, Ayip Tayana, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu 21 Februari 2024.

Menurut dia, pihaknya  sudah mengumpulkan sekitar 11.600 TPS atau 94% dari total TPS di Dapil Jabar IX.

“Total suara caleg DPR RI Partai Golkar saat ini sudah menyentuh angka 330.400 suara. Angka ini diperkirakan akan menyentuh angka 345 ribu mengingat masih ada C Hasil dari 6% TPS yang belum kami input ke dalam aplikasi Situng Salam Galih,” kata Ayip.

Ia menambahkan, berdasarkan perhitungan internal Tim Kerja GDK, perolehan total suara caleg tersebut sudah jauh melampaui total suara caleg Golkar pada Pemilu 2019 lalu sebesar 250 ribu suara.

Saat ini, total suara Partai ditambah total suara Caleg Partai Golkar akan mencapai sekitar 450 ribu.

“Angka ini melebihi perolehan 420 ribu suara PDIP pada Pemilu 2019,”tambahnya.

Ayip juga mengatakan, berdasarkan simulasi perhitungan Sainte Lague dan berkaca pada Pemilu 2019, Golkar di Dapil Jawa Barat IX ini dapat dipastikan memperoleh 2 kursi DPR RI.

“Insya Allah 2 kursi tersebut akan diduduki oleh Kang Galih dan Ibu Elita,” ungkapnya.

Ayip mengaku gembira dengan perolehan suara untuk Galih tersebut.

Tentu saja, kata dia, suara yang signifikan untuk Galih tersebut, merupakan hasli kerja keras seluruh kader Golkat, baik pengurus, caleg, relawan dan simpatisan Partai Golkar.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sumedang, Majalengka, dan Subang yang telah mempercayakan suaranya kepada Partai GOLKAR khususnya kepada Kang Galih,” kata dia.

Walaupun suara untuk Galih sudah meyakinkan, Ayip tetap mengajak seluruh komponen GOLKAR, relawan, dan masyarakat untuk tetap bersama mengawal proses penghitungan suara mulai dari tingkat PPK hingga penetapan oleh KPU di tingkat kabupaten.

“Mari kita kawal dan pastikan kemenangan Partai Golkar di Dapil Jabar IX ini,” kata Ayip. (Tim Mandala)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version