KORANMANDALA.COM – ‘Ledakan’ suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi kontroversi utama masyarakat. Politisi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni buka suara sindir mahasiswa. 

Suara PSI yang sebelumnya diprediksi tidak akan mencapai ambang batas 4 persen, kini berhasil mengumpulkan suara yang cukup untuk memastikan kehadiran mereka di parlemen.

Data rekapitulasi suara yang dirilis sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan bahwa PSI telah berhasil meraih 3,13 persen suara dalam pemilihan anggota DPR RI hingga Senin, 4 Maret 2024 pukul 07.00 WIB. 

Persentase ini dihitung dari total suara yang telah tercatat sebesar 65,73 persen.

Baca Juga : Suara PSI Melonjak, PPP Ancam Bongkar Kasus Penggelembungan Suara PSI di Hak Angket DPR

Dengan selisih suara kurang dari satu persen, yaitu sebanyak 0,87 persen, PSI tinggal sedikit lagi untuk mencapai ambang batas parlemen sebesar empat persen. 

Jika berhasil mencapai ambang batas tersebut, ini akan menjadi pertama kalinya bagi PSI untuk mendapatkan kursi di DPR RI.

Kenaikan suara PSI ini menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. 

Baca Juga : Merangkak Naik ! PSI Melaju Mendekati Ambang Batas Parlemen 4 Persen

Salah satu politisi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, juga ikut mengomentari hal ini melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Ahmad Sahroni menyinggung soal gerakan mahasiswa.

“Mana nih mahasiswa yang berani gagah kl demo?? kok pada diem aje?? melihat negrinya begini kok ga ada suarenye,” ungkap Ahmad Sahroni.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, menganggap kontroversi seputar peningkatan sebagai sesuatu yang wajar.

Menurut Grace, hal ini mengundang pertanyaan terhadap pihak-pihak yang mungkin memiliki kecenderungan terhadap hasil suara  saat ini.

1 2
Sumber: Instagram

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version