KORANMANDALA.COM –  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor merayakan kemenangan gemilang dalam Pemilihan Legislatif 2024 kini, dengan meningkatkan perolehan suara sebesar 41% dari pemilu sebelumnya pada tahun 2019 sebelumnya.

Hal itu disampaikan, Dewi Fatimah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bogor kepada wartawan.

“Pada Pemilihan Umum (pemilu) 2024 PKB mendapatkan kepercayaan masyarakat Kota Bogor sebanyak 47.436 suara. Ini naik cukup signifikan dibanding hasil pemilu 2019 yang mendapatkan 33.400 suara,” tuturnya, Selasa 5 Maret 2024.

Selain itu Dewi Fatimah menjelaskan, perolehan kursi PKB juga mengalami peningkatan menjadi 4 kursi dari sebelumnya hanya 3 kursi. Dengan demikian, PKB sudah dapat membentuk satu fraksi penuh di DPRD Kota Bogor.

PKB Kota Bogor berterima kasih kepada warga Kota Bogor atas kepercayaan yang diberikan.

“Insya Allah Amanah atau Mandat ini kami jalankan dengan penuh amanah dan untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor,” tambah Dewi Fatimah.

Meskipun pemilu kali ini penuh dengan dinamika dan catatan-catatan penting isu kecurangan, PKB tetap mengapresiasi kerja penyelenggara pemilu, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menyusul kemenangan ini lanjut Dewi Fatimah, PKB kota Bogor langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi agenda politik selanjutnya, yaitu pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024 nanti.

“Kami berjanji untuk lebih serius menghadapi pilkada kali ini dengan menggaungkan agenda perubahan yang dimulai dari daerah,” ucap dia.

“Kemenangan pilkada Kota Bogor menjadi target mutlak bagi PKB untuk terus memperjuangkan agenda-agenda perjuangan PKB dan agenda perubahan untuk Kota Bogor yang lebih maju. Maju Kotanya, Sejahtera Rakyatnya,” tutup Dewi Fatimah dengan optimis. (Nicko)***

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version