KORANMANDALA.COM – Pesta Demokrasi sudah usai dan Rakyat pun sudah memilih. Para caleg Partai Demokrat telah berjuang maksimal di dapilnya masing-masing. Hal itu tercermin dari raihan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hasil rekap dan pleno KPU memberi gambaran jelas. Demokrat hanya meraih delapan kursi DPRD. Walau mengalami penurunan, capaian itu patut disyukuri di tengah sengitnya persaingan Pileg.

“Alhamdulillah. Saya selaku ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah memberikan dukungan kepada kami,” ucap Anton Sukartono Suratto, ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Jumat 22 Maret.

Anton menyampaikan selamat kepada delapan orang caleg terpilih. Mereka adalah Sugianto Nangolah (Jabar 1), Saeful Bachri (Jabar 2), A. Yamin (Jabar 5), Dede Candra Sasmita (Jabar 6), dan Ronny Hermawan (Jabar 8).

Berikutnya, Jenal Aripin Jabar (10), Zulkifli Chaniago (Jabar 11), dan dr Ratnawati (Jabar 12).

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tandas Anton yang juga anggota Komisi I DPR RI ini.

Hasil Pemilu 2019 tercatat 11 anggota FPD DPRD Jabar. Saat ini, dari delapan Caleg terpilih, empat di antaranya menjabat ketua DPC Partai Demokrat.

Yaitu, Saeful Bachri (Kab Bandung), Dede Candra Sasmita (Kab Bogor), Ronny Hermawan (Kota Bekasi), dan dr Ratnawati (Kab Cirebon). dr Ratnawati yang juga bendahara DPD Partai Demokrat Jabar akan jadi satu-satunya “Srikandi” di Fraksi Partai Demokrat (FPD).

Dari delapan Caleg terpilih, dua adalah politikus senior yang sudah tiga periode menjabat di DPRD Provinsi. Mereka adalah Sugianto Nangolah dan Zulkifli Chaniago.

Sementara, Dede Candra Sasmita (Decan) belum enam bulan berkantor di Jl Diponegoro, Bandung. Dia dilantik lewat PAW pada September 2023 menggantikan Irfan Suryanagara. Saat ini Decan didapuk jadi ketua FPD sisa masa jabatan 2019-2024.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version