KORANMANDALA.COM -.Dengan terpilihnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai presiden periode 2024-2029, popularitas partai berlambang burung garuda itu meningkat pesat dan menjadi incaran para calon kepala daerah.

Sebuah persaingan sengit tampaknya akan terjadi dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor 2024, dengan setidaknya tiga nama yang berpotensi memperebutkan tiket penting tersebut.
“Partai Gerindra saat ini mempunyai daya tarik yang kuat. Hal itu lantaran Prabowo terpilih menjadi presiden,” kata Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Yusfitriadi, Minggu 24 Maret 2024.
Ketiga calon yang disorot dalam pertarungan Pilkada Kota Bogor 2024 adalah asisten pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah, Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, dan orang terdekat Prabowo, Aji Jaya Bintara.
“Ada dua hal yang harus menjadi perhatian bagi figur siapa saja yang berharap tiket Gerindra. Pertama adalah sosok yang bakal menjadi faktor penting agar mampu mendapat perahu,” ujar Yusfitriadi.
Jenal Mutaqin, yang mendapat dukungan dari DPC Gerindra Kota Bogor, telah mencuat sebagai salah satu kandidat yang menarik perhatian dalam pertarungan lima tahunan itu.
Sementara itu, Sendi Fardiansyah telah bertemu dengan Prabowo Subianto untuk membahas tiket pilkada dan mengklaim telah mendapat restu Presiden Jokowi.
“Mendekati momentum elektoral pilkada, sudah bisa dipastikan akan banyak orang untuk berebut tiket rekomendasi Gerindra,” tambah Yusfitriadi.
Aji Jaya Bintara, yang tengah menyelesaikan gelar doktoralnya di Universitas Pertahanan (Unhan), juga menjadi sorotan dengan rekam jejaknya yang cukup cemerlang dalam berbagai bidang.
“Prabowo kemungkinan besar akan memberikan rekomendasinya kepada kader internal,” ungkap Yusfitriadi. (Nicko) ***
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version