Presiden Jokowi Ungkap Kelebihan Ganjar Pranowo Dibandingkan dengan Dirinya: Tidak Mirip Saya yang Kurang…

KORANMANDALA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan penuh kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Presiden Joko Widodo memuji bakal capres Ganjar Pranowo sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut bahwa Jokowi juga menyatakan dalam diri Ganjar Pranowo ada nyali dan keberanian yang besar sebagai pemimpin masa depan.

Hal itu disampaikan Hasto pada hari Rabu 7 Juni 2023 seperti dikutip Koran Mandala dari berbagai sumber.

“Ketika Pak Jokowi kemarin menyampaikan ketika jadi pemimpin itu harus berani, itu kan gambarannya di Pak Jokowi dari sisi kualifikasi pemimpin masa depan itu dan dari Pak Ganjar, pemimpin berani dari Pak Jokowi bersama Pak Ganjar pemimpin yang punya arah masa depan,” ujarnya.

Kemudian katanya, kepemimpinan Soekarno, Megawati Soekarnoputri sudah satu arah dengan Ganjar hingga Jokowi pun mendukungnya.

“Jadi, dengan arahan itu (Jokowi) sangat jelas tak ada preferensi lain. Kalau ada pihak lain yang mengklaim ya monggo-monggo saja tetapi suasana kebatinan itu kan bisa dibaca seluruh rakyat Indonesia, bahwa Bung Karno, Bu Mega, Presiden Jokowi, Pak Ganjar adalah satu napas kepemimpinan,” kata Hasto.

Disebutkan juga bahwa Presiden Jokowi menyakini bahwa Ganjar Pranowo mampu membawa bangsa Indonesia menjadi negara maju.

“2024, 2029, 2034, itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang, menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak,” kata Jokowi di video tersebut.

“Tapi saya yakin, di bawah Pak Ganjar Pranowo nanti, itu bisa dilakukan,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut Gubernur Jawa Tengah itu memiliki gaya komunikasi yang luwes sehingga bisa memikat hati publik.

“Kalau dilihat sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semuanya punya. Komunikasi dengan rakyat, saya melihat beliau bolak-balik. Ribuan kali saya dengan beliau, dengan rakyat juga enak. Tidak kayak saya kurang luwes kadang-kadang,” kata Jokowi dalam pembukaan Rakernas PDIP seperti dikutip Koran Mandala dari berbagai sumber. ***

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version